Afacanonline.com

Keberadaan sebuah taman di halaman rumah sangat penting, karena tidak saja berfungsi sebagai penambah keindahan tampilan rumah, tetapi juga untuk membantu kelancaran sirkulasi udara segar yang akan masuk ke dalam rumah.

Pada artikel kali ini saya akan membahas seputar taman rumah minimalis type 36. Perlu diketahui bahwa taman rumah minimalis type 36 tergolong sebuah taman yang berukuran cukup kecil. Oleh karena itu, dibutuhkan penataan yang tepat untuk mendapatkan tampilan taman yang unik dan menarik.

Agar proses penataan atau pembuatan taman minimalis type 36 bisa berjalan sesuai harapan, sebaiknya dibuat sketsa terlebih dahulu agar taman bisa dibuat menyesuaikan bentuk dan ukuran rumah. Kesalahan dalam penataan bisa membuat taman Anda jadi terlihat kurang menarik.

Pemilihan tanaman dalam taman rumah minimalis type 36 turut mempengaruhi keindahan taman anda. Karena ukuran taman yang kecil, usahakan tanaman yang digunakan juga berukuran kecil. Penggunaan tanaman yang besar pada sebuah taman yang kecul justru akan menutupi taman minimalis dan menjadikan taman terlihat sempit dan kurang rapi. Dengan demikian hindari pemilihan tanaman yang berukuran besar.

Ada beberapa jenis tanaman berukuran kecil yang cocok untuk mengisi taman rumah minimalis type 36, seperti nanas hias atau buah stek yang berukuran kecil. Selain itu Anda juga bisa memilih tanaman bunga berukuran kecil misalnya tabebuia untuk menghias taman Anda yang berukuran kecil.

Tanaman buah dan tanaman bunga kecil sangat cocok digunakan untuk mengisi taman rumah Anda. Selain itu, penggunaan bunga yang ditanam di dalam pot juga bisa menjadi alternatif lain, dengan catatan penataan pot-pot ini harus rapi dan sesuai dengan keadaan taman. Penataan pot yang tepat akan menjadikan taman Anda terlihat semakin indah dan menarik.

Agar taman rumah minimalis type 36 Anda semakin indah, sebaiknya dilengkapi juga dengan beberapa aksesoris tambahan untuk memperindah tampilannya. Aksesoris yang bisa digunakan seperti air mancur dari batu atau bambu, pasir putih atau batu putih, maupun susunan batu granit yang nantinya ditata sedemikian rupa agar terlihat indah. Letakkan aksesoris seperlunya saja, jangan berlebihan agar tidak menampakkan kesan berantakan dan semrawutan yang justru akan merusak tampilan taman minimalis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *