Afacanonline.com

Banyak orang yang kurang yakin untuk bisa belanja online aman karena tidak bisa melihat produk yang dijual secara langsung. Akan tetapi, bagaimanapun juga transaksi apapun selalu mempunyai resiko. Tidak hanya belanja online, belanja konvensional pun bisa berujung pada kekecewaan penjual dan pembeli jika tidak dilakukan dengan bijaksana. Oleh karena itu, tips aman berbelanja online aman berikut ini bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang ingin menerapkan sistem belanja online untuk aneka jenis makanan.

  • Belilah Makanan Segar

Banyak makanan segar yang dikembangbiakkan dengan sistem hidroponik. Makanan – makanan tersebut contohnya sayuran dan buah – buahan. Dengan membeli makanan hidroponik, banyak keluarga yang akan terbebas dari pestisida. Pastikan toko online yang dipilih memang khusus menjual aneka jenis makanan sehat. Buktikan dengan mengorder sedikit terlebih dahulu. Jika toko online dapat dipercaya, pembelanjaan selanjutnya yang lebih banyak bisa dilakukan.

  • Hindari Membeli Sayur dan Buah – Buahan Yang Sudah Dipotong

Buah – buahan yang sudah dipotong biasa ditawarkan dengan harga lebih mudar. Namun, buah – buahan ini tidak sepenuhnya aman, terutama jika dijual secara online. Oleh karena itu, hindari untuk membeli sayur dan buah – buahan yang sudah dipotong. Karena bisa jadi bagian lain yang dipotong adalah bagian buruk. Mungkin saja buah atau sayur tersebut terserang hama atau penyakit.

  • Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Tanyakan dengan seksama kapan tanggal kadaluarsa makanan kemasan. Misalnya untuk makanan kaleng, susu, dan sebagainya. Jika perlu mintalah foto kemasan sebelum melakukan transaksi. Dengan demikian resiko makanan yang kadaluarsa dan beracun bisa berkurang.

  • Kurangi Makanan Berbahan Pengawet

Makanan yang berbahan pengawet memang praktis, tetapi tentu tidak lebih sehat dari makanan yang bebas bahan pengawet. Makanan alami yang tidak mengandung bahan pengawet biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal karena penjual online harus mempertahankan kesegarannya. Meskipun demikian, banyak manfaat dan kebutuhan gizi keluarga yang bisa diperoleh dari makanan – makanan tersebut. Selain itu, pengawet makanan yang dikonsumsi secara terus – menerus bisa menyebabkan berbagai macam penyakit degeneratif. Terutama jika akses yang dilakukan adalah secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *