Afacanonline.com

Kebutuhan air bersih untuk keluarga menjadi penopang utama bagaimana sebuah keluarga menjalani hidup. Di beberapa wilayah Indonesia sebagian besar menggunakan toren air untuk memasok pengadaan air dalam memenuhi kebutuhan sehar-hari. Memang di kota besar penggunaan air PAM sudah lumrah dirasakan, namun untuk wilayah lain masih menggunakan air tanah langsung yang diambil menggunakan pompa air. Untuk menghemat listrik dalam penggunaan pompa air, toren air digunakan sebagai alternatif penyimpanan. Di pasaran sendiri terdapat dua jenis toren air yaitu toren air stainless dan juga toren air plastik. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Jika Anda saat ini sedang bingung dalam menentukan toren air yang sesuai dengan kebutuhan, tentu perlu mengetahui dulu apa yang menarik dari kedua toren air ini. Anda juga bisa mencari tahu harga toren air stainless dan membandingkannya dengan harga toren air lainnya. Tak hanya beda soal harga, toren air stainless dan toren air plastik memiliki fitur yang berbeda dan benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Memang bisa dibilang untuk harga, toren air stainless ini lebih mahal lebih dari 4 kali lipat dibandingkan dengan harga toren air plastik. Bobotnya juga lebih berat sehingga Anda perlu menyiapkan pondasi yang lebih stabil dan kuat untuk menopang toren air stainless di rumah Anda.

Ada banyak merek toren air stainless yang bisa Anda pilih di pasaran. Tentunya masing-masing merek memiliki keunggulan tersendiri dan fitur yang benar-benar sesuai dengan keperluan Anda. Toren air stainless biasanya dijual lebih mahal karena bahannya yang kuat serta jaminan garansi yang cukup lama hingga 8 tahun. Dengan material berbahan besi ini, Anda bisa melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan dan kebocoran dengan mudah. Sedangkan untuk toren air plastik, jika sudah rusak akan susah untuk diperbaiki atau ditambal karena keretakannya tak bisa disatukan lagi. Berbeda dengan material stainless yang bisa dilas dan dilem besi. Beberapa merek juga memiliki fitur istimewa seperti produsen Excel yang membuat toren air stainless dari bahan stainless steel AISI 304 yang memiliki kadar nikel 8%. Bahan ini akan membuat magnet menempel sehingga material besi yang dibawa dari air tanah tidak akan ikut dikonsumsi oleh pengguna. Selain itu beberapa bentuk stainless steel juga sangat mudah dibersihkan bagian dalamnya. Endapan material yang ikut masuk ke dalam toren air akan lebih mudah dibersihkan di atas permukaan stainless.

Bahan material stainless juga sangat mudah untuk dirakit dan dipasang. Bahkan ada produk toren air stainless steel yang bisa dibongkar pasang dan dipindahkan dengan leluasa jika suatu saat Anda memiliki rencana untuk memindahkannya. Semua produsen menyiapkan ukuran yang beragam sesuai dengan kebutuhan pengguna mulai dari 500 liter bahkan hingga 10.000 liter. Biasanya penggunaan toren air stainless ukuran besar dikhususkan untuk keperluan bisnis seperti hotel ataupun restoran yang membutuhkan pasokan air yang cukup banyak dalam satu hari. Berbeda dengan penggunaan air di dalam rumah tangga yang hanya membutuhkan 500 liter setiap harinya. Apalagi jika terlalu besar, air akan lebih lama mengendap di dalam toren air stainless steel dan tentunya akan membuat air kurang segar. Dengan segala keunggulannya, memang menggunakan toren air stainless sangat menguntungkan bagi kebutuhan rumah tangga. Dengan material anti karat garansi hingga 10 tahun, tentu Anda bisa lebih berhemat di masa depan untuk pengadaan toren air bagi kebutuhan rumah tangga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *