Afacanonline.com

Henna merupakan salah satu nama tumbuhan tertua yang digunakan sebagai kosmetik yang aman untuk digunakan, dan henna juga tak jarang sekali dapat menimbulkan masalah bagi kulit. Dan di zaman sekarang henna sendiri telah menjadi tradisi orang yang akan menikah, orang akan mengukir dan menghias henna di tangan pengantin. Selain itu juga, bagi orang Indonesia biasanya memakai henna ketika menjadi pengantin. Sedangkan di India, para wanita menggunakan henna setiap kali ada perayaan besar seperti pernikahan, hari raya Ied dan lain-lainnya. Untuk itu, berikut ini ada beberapa model henna tangan untuk pengantin :

  1. Model Henna Bunga

Tak hanya tentang kecantikan saja, ternyata di balik model henna bunga ini mempunyai arti yaitu diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan kesuburan bagi pengantin. Henna model bunga juga biasanya dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu bunga yang sudah mekar dan bunga yang baru kuncup. Pada umumnya, henna dengan model bunga ini merupakan harapan akan mekarnya kebahagiaan dalam pernikahan. Dan ditambah lagi kuncup bunga merupakan sebuah perlambangan awal baru dalam hidup yang dimana layaknya sebuah tanaman yang dipupuk cinta, dan diharapkan tumbuh dengan penuh kesuburan dan kebahagian.

  1. Model Henna Blowing Flower

Bunga mempunyai isyarat sebuah kehidupan yang bermekaran , menebar kebahagiaan dan memiliki manfaat bagi sekitar akan keindahan warna dan bentuknya. Yang ibaratnya adalah rumah tangga yang saling memberikan manfaat ke lingkungan sekitar, dan dapat memberikan kebahagiaan dalam keluarga.

  1. Model Henna Sulur

Model sulur atau tanaman yang merambat ini tidak kalah cantik dari yang lainnya, model sulur ini mempunyai makna bagi seorang pengantin wanita yaitu akan panjangnya usia pernikahan. Sehingga, tanaman sulur ini sering dijadikan sebagai inspirasi model henna untuk pengantin. Beda seperti benalu yang memiliki konotasi negatif, sulur-sulur seperti tanaman anggur dan mempunyai bunga yang cantik, dan bisa dijadikan sebuah model henna yang penuh makan.

  1. Model Henna Kupu-kupu Dan Capung

Kupu-kupu mempunyai simbolisasi bertransformasi yang dapat menghantarkan wanita ke kehidupan barunya setelah menikah, sedangkan untuk ke capung mempunyai simbol yang terlahir kembali sebagai sebuah wanita baru. Sayap kupu-kupu dan ke capung yang memiliki grafis memang merupakan kecantikan alam yang tak jarang dijadikan sebagai inspirasi model henna, yang mempunyai makna tersendirinya.

  1. Model Henna Burung

Pada umumnya burung memiliki simbol spritual yang cukup unik, yaitu mempunyai sebuah perlambang kebebasan dan juga perspektif dalam hidup. Tetapi, secara spesifik mereka sering dianggap sebagai penghantar doa dari dunia fana ke dunia baka. Oleh karena itu, banyak pengantin yang meminta model henna burung ini agar impian-impian pernikahannya dapat terkabul. Selain model henna burung, ternyata ada juga model burung merak lho. Yang mempunyai arti tersendirinya, yaitu dapat menambahkan kecantikkan seorang pengantin di hari pernikahannya.

  1. Model Henna Bulan Dan Bintang

Selain matahari, ada juga model bulan dan bintang yang memiliki makna tersendirinya. Bulan dan bintang yang digambar bersamaan memiliki doa akan perlindungan dan juga kesehatan bagi kedua mempelai, sedangkan model henna bulan sabit memiliki harapan agar cepat diberi momongan.

Nah, bagi anda yang ingin menggunakan henna saat pernikahan nanti jangan sampai asal pilih yah. Model henna sendiri mempunyai doa untuk banyak hal, yang bisa dipilih utnuk memulai rumah tangga yang baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *