Afacanonline.com

Siapa sih yang tidak kenal sama air zam zam, terlebih dikalangan kaum muslimin dan muslimah. Bagi umat islam di seluruh dunia, air zam zam dipercaya sebagai air yang penuh berkah “ wallahualam “. Air zam zam ini berasal dari sumur tua yang bernama sumur zam zam. Sumur ini tidak pernah kering airnya, meskipun dihadapkan dengan musim kemarau panjang. Sumu zam zam, terletik dipinggir Ka’bah dan lebih tepatnya lagi dibawah lantai Tawaf Masjidil Al Haram, Makkah. Dibalik itu semua, berikut ini akan saya sampaikan 3 mukjizat air zam zam.

  • Sumur Zam Zam Dibuat Oleh Malaikat Jibril

Atas perintah Allah SWT, malaikat Jibril pun menghentakan kakinya di gurun pasir yang tandus, kemudian muncullah mata air yang sangat jernih. Siti Hajar menampung air dengan cara menggali tanah di sekitar mata air, agar airnya tertampung dan mudah untuk diambil “ Subhanallah “.

  • Air Yang Penuh Berkah

Sejak kemunculan mata air ditengah gurun pasir yang sepi, kini gurun itu menjadi ramai oleh orang-orang sekitar dan para pendatang. Tentu saja, tujuan mereka ini untuk berebut mengambil air zam zam yang penuh berkah ini. menurut sejarah Islam, air zam zam ini telah memberikan berkah bagi ibunda Nabi Ismail As, juga pada masyarakat Makkah saat membangun Ka’bah.

  • Sumur Zam Zam Tidak Pernah Kering

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, bahwa sumur air zam zam tidak pernah kering meskipun menghadapi musim kemarau yang panjang. Mata air zam zam ini, mengeluarkan air 18,5 liter per detiknya atau setara dengan 40 ribu liter air perjamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *